SISTIM INFORMASI PERPUSTAKAAN.

        Sistem informasi perpustakaan,dari pemikiran dasar bagaimana kita melakukan Otomatisasi,terhadap berbagai bussiness proces dalam suatu perpustakaan.
SIPERPUS merupakan sistim yg terintegrasi untuk menyediakan Informasi guna mendukung operasi,Manajemen,dan funsi pengambilan keputusan perpustakaan.
Sistem Informasi Perpustakaan (SIPERPUS) merupakan perangkat lunak yang didesain khusus untuk mempermudah pendataan koleksi perpustakaan, katalog, data anggota /peminjam, transaksi dan sirkulasi koleksi perpustakaan.
Keseluruhannya bekerja secara sistematis sehingga dapat memperbaiki administrasi dan operasional Perpustakaan serta dapat menghasilkan bentuk-bentuk laporan yang  efektif dan berguna bagi manajemen perpustakaan.
Sistem Informasi Perpustakaan (SIPERPUS) yang kami rancang merupakan sistem informasi berbasis WEB (Web Based) dengan bahasa pemrograman dan database yang bersifat Open Source/Free, di mana user/klien kami tidak perlu lagi membeli software-software pendukung guna mengaplikasikan SIPERPUS tersebut. Dengan penggunaan teknologi Web Based, akan memudahkan penggunaan SIPERPUS tersebut dalam suatu jaringan Client-Server, baik yang bersifat Local maupun Internet/Online.





0 Response to "SISTIM INFORMASI PERPUSTAKAAN."

Post a Comment